Ini Gol Terbaik Edinson Cavani Selama Memperkuat PSG

Football5Star.com, Indonesia – Edinson Cavani menorehkan catatan sejarah saat Paris Saint-Germain (PSG) menang 4-3 atas Girondins Bordeaux, Senin (24/2/2020) dini hari WIB. Dia menahbiskan diri sebagai pemain pertama yang membukukan 200 gol bersama Les Parisiens.

Selepas pertandingan, Edinson Cavani mengaku senang dapat mencapai milestone 200 gol bersama PSG. Meskipun tak menghasilkan trofi, gol ke-200 tersebut dinilai spesial sebagai pengingat keberadaannya di Parc des Princes sejak 2013.

Getty Images

“Ini istimewa. Ini merupakan momen yang mengingatkanku tentang kilometer pejalanan yang telah kutempuh, berbagai hal menarik, rasa frustrasi, dan momen-momen spesial. Semuanya membentik momen luar biasa,” urai Edinson Cavani seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien.

Lebih lanjut, Cavani mengungkapkan, “Ini sungguh indah bagiku. Ini bukanlah gol terbaikku. Ini adalah gol ke-200. Ini tak membuat kami meraih trofi, tapi membuatku memikirkan banyak hal yang membuat laga ini istimewa.”

Lalu, gol mana yang dianggap Cavani terbaik sepanjang kariernya bersama PSG? dia mengaku sulit menentukan satu dari 200 gol yang telah dibuatnya. Namun, pada akhirnya, dia menyebutkan satu gol yang dinilainya paling istimewa.

“Aku yakin satu gol yang tetap diingat orang-orang adalah yang membuat kedudukan 2-2 melawan (Olympique) Marseille. Stadion menunggu tendangan bebas dieksekusi. Gol itu pun membatalkan pesta (lawan)! Les Clasicos adalah pertandingan yang lebih istimewa dibanding pertandingan-pertandingan lain,” ujar Edinson Cavani.

Gol yang dimaksud Edinson Cavani adalah saat laga Olympique Marseille vs Paris Saint-Germain pada 22 Oktober 2017. Dia mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti pada injury time yang membuat kedudukan jadi 2-2.

Edinson CavaniLiga PrancisLigue 1Paris Saint-Germain