Ini Harapan Klub Liga 1 untuk Direksi PT LIB yang Baru

Football5star.com, Indonesia – Manajemen Bhayangkara FC memiliki harapan tersendiri untuk jajaran baru PT Liga Indonesia Baru (LIB). Pihak Bhayangkara menginginkan jajaran baru memiliki kemampuan mengelola sepak bola dan bisnis.

“Saya ingin pemimpin baru nanti memiliki kemampuan yang lebih baik di bidang sepak bola dan bisnis. Ini harapan saja,” kata Chief Operating Office Bhayangkara FC Sumardji seperti dikutip Football5star.com dari Antaranews, Kamis (25/5/2020).

Cucu Somantri Direktur PT LIB, Liga 1 2020, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (pssi.org)

Sebelumnya, empat petinggi PT LIB, Cucu Somantri, Sonhadji, Hasani Abdulgani, dan Hakim Putrautama memilih mundur dari jabatannya saat Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB). Tidak jelas alasan pengunduran diri keempatnya.

Menurut Sumardji, penguduran diri tersebut adalah hak pribadi keempatnya. Yang paling penting kata Sumardji, friksi yang sempat muncul di PT LIB sudah berakhir dan saat ini semua stakcholder sepak bola bisa fokus ke pengembangan.

“Karena di dalam itu sudah tidak baik lagi dan mayoritas yang ikut rapat pun sudah setuju dengan keputusan tersebut. Jadi saya harap ke depannya, tidak ada lagi masalah seperti ini.” tutup Sumardji.

Harapan tak jauh berbeda juga diutarakan oleh CEO Mitra Kukar Endri Erawan. Ia berharap kondisi seperti ini PT LIB bisa kembali harmonis. Ia berkeinginan tidak ada lagi masalah di perseroan tersebut sehingga bisa fokus mendorong kemajuan kompetisi tanah air.

“Kalau Mitra Kukar menyesalkan adanya konflik internal di PT LIB, dengan mundurnya pak Cucu kami hanya berharap penggantinya nanti dapat bekerja sama dan harmonis dengan seluruh direksi dan komisaris juga dengan seluruh karyawan,” kata Endri.