Ini Jadwal Pertandingan Timnas U-19 Melawan Eks Klub Zvonimir Boban

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 masih akan menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Per bulan September ini, pihak PSSI lewat ketua umum, Mochamad Iriawan memastikan tim Garuda Muda akan kembali menjalani sejumlah pertandingan persahabatan.

Salah satunya ialah melawan eks klub legenda AC Milan Zvonimir Boban, Dinamo Zagreb. Dikutip dari halaman resmi PSSI, Senin (14/9/2020), timnas U-19 dijadwalkan akan melawan Dinamo Zagreb pada 28 September. Selain melawan Dinamo Zagreb, timnas U-19 juga dijadwalkan akan menghadapi tim Qatar dan Bosnia.

“Selanjutnya kami telah siapkan pertandingann uji coba untuk timnas U-19 bulan September ini di TC Kroasia. Mereka akan dua kali melawan Qatar pada tanggal 17 serta 20, lalu Bosnia dan Herzegovina tanggal 25, dan terakhir Dinamo Zagreb tanggal 28,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Iwan Bule pun menyampaikan bahwa perkembangan skuat Garuda Muda cukup positif meski mengalami hasil minor di tiga pertandingan sebelumnya.

“Tiga uji coba kemarin memang dari segi hasil kami tidak bisa menang, namun tim ini sedang berproses dan terus berkembang. Kami harap pemain terus berjuang keras dan bersemangat menjalani pemusatan latihan,”

Sekilas Dinamo Zagreb

Klub Dinamo Zagreb akan menjadi lawan timnas U-19 pada 28 September mendatang. Di Kroasia, klub yang berdiri pada 1911 ini bukan klub sembarangan. Dinamo Zagreb merupakan klub tersuskes di Kroasia.

Klub berjuluk Purgeri tersebut telah meraih 21 gelar juara Liga Kroasia, 15 Piala Liga Kroasia, dan 6 Piala Super Kroasia. Dari periode 1946 hingga 1991, klub ini berkompetisi di Liga Yugoslavia.

Sejumlah nama besar timnas Kroasia sempat bermain di klub ini. Salah satunya tentu saja legenda AC Milan, Zvonimir Boban. Selain Boban, rekannya Davor Suker juga pernah bermain di Dinamo Zagreb.

Selain itu, gelandang Real Madrid, Luka Modric juga mengawali kariernya di klub ini pada 2000. Modric baru pindah dari Zagreb pada 2008. Selain bintang asal Kroasia, klub ini juga sempat dibela oleh Mark Viduka dan juga bek anyar Arsenal, Gabriel Magalhães.

Dinamo ZagrebKroasiamochamad iriawanPSSITimnas IndonesiaTimnas Indonesia U-19