Ini Jadwal Timnas U-19 Setelah Hasil Buruk di Kroasia

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 meraih hasil imbang 3-3 melawan Arab Saudi, Jumat (12/9/2020) di pertandingan terakhir International U-19 Friendly Tournament 2020 yang menjadi rangkaian TC pasukan Shin Tae-yong di Kroasia.

Di dua laga sebelumnya, Timnas U-19 meraih dua kekalahan. Di pertandingan pertama kalah 0-3 dari Bulgaria. Sementara di pertandingan kedua melawan Kroasia, Witan Sulaeman dkk hancur 7-1.

Hasil buruk itu tentu disesalkan sejumlah pihak. TC di Kroasia sendiri ditujukan PSSI untuk memantabkan pasukan Garuda Muda untuk nantinya terjun di Piala AFC U-19 yang berlangsung di Uzbeksitan. Namun pihak AFC sendiri sudah memastikan penundaan jadwal Piala AFC U-19.

Jika Piala AFC U-19 tertunda, seperti apa jadwal timnas U-19 selanjutnya?

Menurut ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan, program pelatihan untuk pasukan Garuda Muda akan tetap berlangsung meskipun Piala AFC U-19 ditunda. Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, setelah dari Kroasia, Witan Sulaeman dkk akan melakukan pemusatan latihan di Turki.

“Dengan penundaan Piala AFC U-19 ini, maka timnas U-19 yang saat ini di Kroasia akan melanjutkan TC di Turki pada Oktober mendatang,” ucap Iwan Bule.

Namun untuk rencana TC di Turki pun belum 100 persen akan terlaksana. Menurut Iwan Bule, pihak PSSI masih menunggu konfirmasi dari federasi sepak bola Turki. Meski begitu pihak PSSI sudah menyiapkan rencana jika TC di Turki tidak bisa.

“Selain itu, kami ada alternatif TC di Spanyol atau Portugal. Saat ini kami sudah mendapat persetujuan dari Federasi Turki untuk melanjutkan TC di sana,” ungkap mantan Kapolda Jawa Barat tersebut.

KroasiaPSSIShin Tae-yongTimnas IndonesiaTimnas Indonesia U-19