Ini Kelebihan Van Dijk di Mata Alisson

Football5star.com, Indonesia – Alisson mengungkapkan kelebihan yang dimiliki rekan satu timnya, Virgil van Dijk. Menurutnya, Van Dijk merupakan sosok bek yang bisa membuat lawan takut dan meningkatkan kepercayaan diri pemain Liverpool.

Virgil van Dijk merupakan pemain yang terpilih sebagai pemain terbaik musim 2018-19 versi PFA. Penghargaan tersebut didapatnya setelah mampu menunjukkan penampilan impresif di Liga Inggris sehingga bisa membuat Liverpool finis di posisi kedua klasemen akhir.

Van Dijk juga menjadi salah satu pemain vital Liverpool di Liga Champions. Berkat kontribusi besarnya di lini pertahanan, tim beralias The Reds sukses tampil sebagai juara setelah menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada laga final.

Sebagai rekan satu tim, Alisson, menilai bek tangguh berusia 27 tahun itu merupakan sosok paling berpengaruh di Liverpool.

talksport.com

“Ia memberikan banyak kepercayaan diri bagi tim dan pemain. Saat Anda memiliki Virgil van Dijk, sosok raksasa di lapangan, mungkin akan membuat lawan takut. Buat saya, ia spesial,” kata Alisson seperti dilansir Football5star.com dari situs resmi Liverpool.

“Saya memiliki bek-bek tangguh seperti Joel Matip, Joe Gomez, dan Dejan Lovren. Semua orang tampil hebat musim ini. Namun, Virgil memiliki sesuatu yang spesial,” ucapnya.

Alisson merupakan penjaga gawang yang didatangkan The Reds pada musim panas 2018 dari AS Roma. Ia mampu menjadi solusi di saat skuat asuhan Juergen Klopp membutuhkan kiper hebat.

Ya, musim lalu Alisson bisa dengan cepat beradaptasi di Stadion Anfield. Ia juga berhasil menjelma sebagai kiper yang sangat diandalkan timnya.

Catatan impresifnya, yakni sanggup 21 kali tidak kebobolan dari 38 laga Liverpool di Premier League.

AlissonLiga InggrisLiverpoolVirgil van Dijk