Ini Ketakutan Terbesar Kapten Fiorentina Saat Terkena Virus Corona

Football5Star.com, Indonesia – Kapten Fiorentina, German Pezzella, adalah salah satu pesepak bola yang sempat positif terpapar Virus Corona. Setelah dinyatakan pulih, pemain asal Argentina itu menuturkan rasa takut yang menyergapnya.

Meskipun coba bersikap tenang dan percaya penuh pada kemampuan tenaga medis di Italia, German Pezzella mengakui dirinya tetap saja disergap ketakutan. Apalagi, ada jeda panjang antara waktu dinyatakan positif terjangkit Virus Corona dan tes berikutnya.

“Ketakutan itu ada. Setidaknya, aku sempat berpikir, ‘Besok ketika terbangun, apakah aku akan mampu bernapas atau tidak? Apakah aku mengalami komplikasi atau tidak?’ Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi,” urai German Pezzella seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Ole.

tuttomercatoweb.com

Pezzella mengungkapkan, dirinya coba menyimpan dan mereduksi ketakutan itu dalam dirinya sendiri. Dia tak menyampaikan hal itu kepada orang-orang dekatnya sekali pun. Namun, tetap saja itu sangat menyiksa.

“Ketika berada di tempat tidur, melihat ke langit-langit atau membaca berita, aku mulai kembali teringat bahwa virus itu ada di tubuhku. Aku mulai berpikir tentang pengaruh dan dampaknya. Sebagai seorang atlet, aku juga takut paru-paruku rusak. Ada begitu banyak pertanyaan yang bekecamuk,” ujar Pezzella lagi.

Bek Fiorentina yang juga anggota skuat timnas Argentina itu mengaku lega ketika tes kedua menyatakan dirinya sudah tak terpapar Virus Corona lagi. Itu seperti menyudahi siksaan yang mendera selama berhari-hari.

“Sungguh melegakan,” kata German Pezzella lagi. “Aku merasa baik-baik saja, tapi ketika tak ada konfirmasi yang jelas, tentu saja ada kecemasan karena aku tak tahu seberapa pulih diriku.”

FiorentinaGerman PezzellaLiga Italiaserie aVirus Corona