Ini Kiper Terbaik di Serie A Menurut Gianluca Pagliuca

Football5Star.com, Indonesia – Kiper legenda Italia, Gianluca Pagliuca. memberi komentar soal performa beberapa kiper top di Serie A musim ini. Dari semua, Pagliuca menyebut kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, sebagai kiper terbaik saat ini.

Pertama Pagliuca mengomentari kiper Napoli dan timnas Italia, Alex Meret, yang malah menjadi kiper pelapis dari David Ospina.

“(Alex) Meret kiper yang komplet yang punya performa naik turun musim lalu. Ini tidak mudah untuk bermain dan jadi alternatif (David) Ospina, dia kiper utama timnas Kolombia. Ini bukan situasi yang mudah. Jika Meret diberi kesempatan untuk bermain di liga, dia bisa melakukan performa yang lebih baik,” ucap Pagliuca seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

Samir Handanovic - Inter Milan - @Inter_en
@inter_en

Pagliuca juga sebelumnya mengomentari soal performa kiper Inter Milan, Samir Handanovic, yang akhir-akhir ini sering dikritisi.

“Dia tak terkalahkan sebelum lockdown, setelah itu dia terlihat lebih rentan,” kata Pagliuca.

Mantan kiper Sampdoria itu juga mengomentari kiper Juventus, Wojciech Szczesny yang menurut sudah jauh berkembang dari saat dia bermain di Arsenal.

“Wojciech Szczesny baik, saya tidak ingat dia membuat banyak kesalahan, saya sangat menyukainya. Sulit untuk bermain dengan adanya Buffon di kiper kedua, tetapi dia tenang. Dia dulu melakukan beberapa kesalahan di Arsenal tetapi sekarang di Juventus dia sangat konsisten,” kata Pagliuca.

Wojciech Szczesny mendapat masukan dari Ronaldo saat menepis penalti Gonzalo Higuain.
sportowefakty.wp.pl

Gianluigi Donnarumma terbaik

Namun dari semua kiper itu, Pagliuca menyebut Donarumma yang terbaik.

“Dia berusia 21 tahun dan memiliki hampir 200 pertandingan Serie A, itu luar biasa, saya yakin dia adalah yang terbaik di Serie A. Dia memiliki kualitas yang berbeda dibandingkan dengan Buffon, dia adalah kiper komplet, dia luar biasa.” sebut Gianluca Pagliuca.

Mantan kiper Inter itu melanjutkan, “Saya melihatnya ketika tim nasional bermain di Bologna, saya mengunjungi mantan rekan satu tim saya di Sampdoria. Saya melihatnya dan dia sangat besar, tangannya tiga kali lebih besar dari tangan saya. Dia adalah kiper modern klasik.

gianluigi donnarumma-acmilan
Daily Mail

Pagliuca juga percaya Italia saat ini memiliki banyak kiper muda bagus seperti Donnarumma.

“Italia memiliki generasi kiper yang hebat, jangan lupakan (Alessio) Cragno, (Mattia) Perin, (Marco) Sportiello. Ada kiper yang sangat bagus. Kami akhirnya melihat mereka bermain di Italia dan bukan di luar negeri,” ujar mantan kiper timnas Italia itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More