Ini Klub Baru yang Bakal Ditangani Eks Pelatih Persija, Ivan Kolev

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Persija Ivan Kolev dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk melatih klub baru. Klub asal Bulgaria, Lokomotiv Sofia dikabarkan jadi persinggahan berikutnya Kolev.

Dikutip Football5star.com dari trud, Kamis (28/5/2020) Kolev nantinya akan menggantikan posisi dari Radoslav Zdravkov. Pihak manajemen klub memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Zdravkov setelah hanya memimpin 4 pertandingan Lokomotiv Sofia.

“Dia adalah pelatih yang memiliki pengalaman bagus di Indonesia. Ia telah kehilangan pekerjaan sejak musim panas lalu. Ia juga pernah melatih Sofia pada 1993-94,” tulis media Bulgaria tersebut.

Kolev yang juga pernah melatih timnas Indonesia tersebut juga mengawali kariernya sebagai pemain di Lokomotiv Sofia pada 1967 hingga 1973.

“Selama bertahun-tahun, Kolev telah tiga kali melatih tim muda di Bulgaria. Kolev juga menjalani pertandingan bagus selama menjadi pemain di Sofia,”

Klub Lokomotiv Sofia sendiri saat ini bermain di kompetisi kedua Liga Bulgaria. Klub ini sendiri sudah berdiri 90 tahun lalu namun sempat mengalami kesulitan ekonomi dan baru pada 2015 kembali mendapat kucuran dana dari pemilik baru, Ivan Vassilev.

Pada Juni 2019, Kolev memutuskan untuk mundur sebagai pelatih Persija. Kolev ditunjuk menggantikan Stefano Cugurra Teco pada awal musim 2019. Dia gagal mengangkat performa tim asal Ibukota.

“Coach Kolev resmi mengundurkan diri dari Persija Jakarta mulai Senin, 3 Juni 2019. Dia merasa bertanggung jawab, karena belum bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” ucap CEO Persija, Ferry Paulus, dikutip dari laman resmi klub.

Ivan KolevLiga IndonesiaLokomotiv SofiaPersija Jakarta