Ini Korban Baru Krisis Finansial Klub Eropa Akibat Pandemi Corona

Football5star.com, Indonesia – Dampak ekonomi akibat pandemi virus corona mulai dirasakan oleh sepak bola Eropa. Klub asal Belgia, Anderlecht terpaksa memecat asisten pelatih mereka, Par Zetterberg.

Dikutip Football5star.com dari marca, Selasa (24/3/2020) Zetterberg harus angkat koper dari Anderlecht karena pihak klub tengah mengalami krisis finansial.

Ini Korban Baru Krisis Finansial Klub Eropa Akibat Pandemi Corona
lesoir.be

“Sepak bola profesional seperti kegiatan ekonomi dan saat ini menghadapi tantangan karena pandemi COVID-19. Ini memiliki dampak keuangan yang besar pada operasi klub.” bunyi pernyataan resmi klub.

“Karena itu kami telah memutuskan untuk memberhentikan Par Zetterberg. Manajemen harus mempersiapkan diri untuk operasional di jangka pendek,”

Zetterberg sendiri mengaku sangat terkejut dengan keputusan yang diambil oleh pihak klub. Menurutnya tak penjelasan dari pihak klub terkait pemecatan ini.

“Saya tidak sedih, tetapi jelas saya kecewa. Apakah mereka ingin menghemat uang? Apakah mereka tidak senang dengan pekerjaan saya? Saya juga tidak memahaminya,” kata Zetterberg.

Sebelumnya klub Sion juga sudah memutuskan untuk memecat 8 pemain mereka akibat krisis finansial karena pandemi corona. Sedangkan raksasa Spanyol, Barcelona telah mengusulkan untuk pengurangan gaji para pemainnya.