Ini Lawan Real Madrid di Semifinal Piala Dunia Antarklub

Football5star, Indonesia – Juara Eropa Real Madrid sudah mendapat lawan di Semifinal Piala Dunia Antarklub, yakni klub asal Meksiko, Club America.

Madrid sebagai jawara Liga Champions mendapat bye di ajang Piala Dunia Antarklub dan langsung bermain di babak semifinal bersama juara Copa Libertadores Atletico Nacional.

Madrid pun sudah mendapat lawan di babak itu setelah Club America mengalahkan jawara Liga Champions Asia, Jeonbuk Motors Hyundai, dengan skor 2-1 di babak perempatfinal, Stadion Suita City, Osaka, Minggu (11/12) kemarin.

Jeonbuk sendiri sempat memimpin lebih dulu pada menit ke-23 lewat Kim Byo-Kung. Menerima umpan Park Won-Jae, sepakan first time Byo-Kung tak bisa dihalau kiper America. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

America menyamakan skor 1-1 di menit ke-58 lewat Silvio Romero. Tandukan Romero meneruskan crossing Michael Arroyo menembus jala Hong Jeong-Nam.

Comeback America dituntaskan pada menit ke-74 ketika Romero melepaskan sepakan voli kaki kanan menyusul bola liar di kotak penalti Jeonbuk. Bola meluncur deras ke gawang Jeonbuk setelah mengenai kaki salah satu pemainnya.

America pun berhasil melaju ke semifinal untuk menantang Madrid pada 15 Desember mendatang.

Sementara itu satu partai semifinal lainnya juga sudah diketahui setelah tuan rumah Kashima Antlers melaju untuk menantang Atletico Nacional. Ini setelah Kashima mengalahkan juara Afrika, Mamelodi Sundowns dengan skor 2-0.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Yasushi Endo memecah kebuntuan sekaligus membawa Antlers unggul 1-0 di menit ke-63. Umpan kepala Doi Shoma diteruskan lewat sontekan Endo ke gawang Sundowns.

Dua menit jelang bubaran Kanazaki Mu memastikan kemenangan 2-0 Antlers. Menerima umpan tarik Suzuki Yuma, sontekam Mu dengan mudah menjebol jala lawan.

Antlers pun akan menantang Atletico Nacional asal Kolombia di semifinal 14 Desember mendatang.

Comments
Loading...