Ini Nominasi Peraih Ballon d’Or 2015

FIFA telah merilis nominasi peraih Ballon d’Or 2015. Neymar menjadi sosok baru yang melengkapi dua pemain langganan, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ini adalah pertama kalinya Neymar menjadi nominasi pemenang Ballon d’Or. Sementara, bagi Ronaldo dan Messi, ini adalah tahun kelima secara berturut-turut mereka berdua bersaing meraih titel sebagai pemain terbaik di dunia.

Musim lalu, Neymar dan Messi saling bahu membahu untuk mengantarkan Barcelona meraih Treble Winners (Divisi Primera, Copa del Rey, dan Liga Champions). Sementara, Ronaldo merupakan pemain tersubur di dunia dengan 61 gol yang Ia ciptakan di seluruh kompetisi resmi bersama Real Madrid.

Berdasarkan laporan Opta, selama tahun 2015 ini tidak ada pemain yang mampu mencetak gol yang lebih banyak dari Ronaldo (45 gol), Messi (44 gol), dan Neymar (41 gol).

Khusus untuk Messi, ini adalah kesembilan kalinya secara berturut-turut Ia masuk sebagai nominasi Ballon d’Or.

Sebagai informasi tambahan, ketiga pemain ini menjadi nominasi setelah dipilih oleh kapten dan pelatih tim nasional negara anggota, serta perwakilan media.

Tentu menarik untuk melihat siapa yang akan mendapatkan Bola Emas tahun ini. Acara puncak akan digelar pada tanggal 11 Januari 2016 di Zurich, Swiss.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More