Ini Pemain Terbaik Premier League Menurut Mourinho

Sudah banyak pemain terbaik dunia merumput di Premier League. Di mata Jose Mourinho, Frank Lampard bisa dibilang sebagai pesepakbola terbaik yang pernah ada di kompetisi itu.

Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, Sergio Aguero, Thierry Henry, Eric Cantona, Fernando Torres, Robin van Persie, Arjen Robben, dan beberapa nama lainnya, adalah bintang-bintang yang pernah atau masih mewarnai kancah Premier League.

Status pemain bintang yang mereka miliki membuat banyak fans mengidolai mereka. Otomatis status klub tempatnya bermain serta Premier League bakal terangkat.

Mourinho, sebagai salah satu manajer top yang pernah melatih di Inggris dan punya banyak pengalaman menangani pemain bintang, tentu punya satu pemain yang diidolakan olehnya.

Bagi Mourinho, pemain terbaik sepanjang masa Premier League adalah Lampard, gelandang 36 tahun yang pernah dilatihnya di Chelsea. Di tangan Mourinho, Lampard memang disulap jadi gelandang kelas satu dunia.

Selama memperkuat Chelsea, Lampard sudah memberikan tiga trofi Premier League, satu trofi Liga Champions, dan satu trofi Liga Europa. Sudah begitu, Lampard adalah top skorer sepanjang masa The Blues. Selain Chelsea, Lampard juga pernah memperkuat West Ham United dan Manchester City

“Siapa pemain terbaikku? Sulit untuk mengatakannya dan aku melatih beberapa pemain terbaik dunia,” ujar Mourinho di International Business Time.

“Aku pergi ke Inter Milan, aku punya (Zlatan) Ibrahimovic, aku punya (Javier) Zanetti. Aku melatih Madrid aku punya Ronaldo. Aku kembali ke Chelsea dan aku menemukan pemain top lainnya.”

“Aku punya banyak pemain bintang, mereka memberi banyak hal untukku, tidak adil mengatakan siapa yang terbaik.”

“Saat periode pertamaku di Chelsea, aku punya Frank Lampard, mungkin pemain terbaik di Premier League dalam sedekade terakhir,” tutupnya.

Frank LampardJose MourinhoLiga Inggris