Ini Penyebab Kekalahan Real Madrid Menurut Zidane

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengakui bahwa Real Madrid layak kalah oleh tim promosi, Cadiz. Pada pekan kelima LaLiga, Minggu (18/10/2020) dinihari tadi, Madrid takluk lewat gol Antony Lozano.

Sepanjang pertandingan, Cadiz memang merepotkan lini belakang Madrdi. Beberapa kali, Alvaro Negredo dkk mampu membuat pemain Madrid berjibaku agar tak kebobolan. Menurut Zidane, permainan Madrid sangat buruk sepanjang pertandingan, utamanya di babak pertama.

Djournal

Bahkan kiper Thibaut Courtois juga membuat satu penyelamatan gemilang dengan menepis sepakan jarak jauh Juan Cala di menit ke-14. Permainan Madrid baru membaik di babak kedua, tapi tetap tak mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan.

“Tidak ada yang perlu dikatakan. Kami harus menerima kekalahan, itu saja. Kami layak tidak senang dengan diri kami sendiri karena hasil buruk ini. Sepanjang laga, kami berusaha untuk menemukan permainan terbaik” ucap Zidane seperti dikutip Football5star.com dari Marca.

“Di babak pertama, kami bermain buruk dan setelah jeda kami membaik meskipun kami tidak bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Jika Anda tidak memulai dengan awal yang baik, segalanya bisa menjadi perjuangan berat dan itulah yang terjadi malam ini, tapi itu bukan sebuah alasan,” tambahnya.

Dari catatan pertandingan kedua tim, Madrid sebenarnya bisa menguasai jalannya pertandingan. Tercatat Cadiz hanya mampu menguasai bola sebanyak 25.2 persen. Namun Cadiz mampu unggul di sepak pojok dengan 11 kali kesempatan.

Meski begitu, kekalahan ini belum mengeser Madrid dari puncak klasemen. El Real kini mengumpulkan 10 poin dari lima laga.

CadizLaLigaReal MadridZinedine Zidane