Ini Penyebab Kevin de Bruyne Mundur dari Belgia

Football5star.com, Indonesia – Jelang lawan Islandia, Kevin de Bruyne memutuskan mengundurkan diri dari timnas Belgia. Keputusan mundurnya de Bruyne dibenarkan pihak timnas Belgia.

Menurut pihak Belgia, De Bruyne memutuskan untuk mundur dari timnas disebabkan masalah kebugaran. “De Bruyne kembali ke klubnya, Ia tidak cukup bugar untuk pertandingan melawan Islandia,” tulis akun resmi timnas Belgia, Selasa (13/10/2020).

Inggris vs Belgia Three Lions Menang Tipis di Wembley

Namun pelatih Belgia, Roberto Martinez enggan memastikan bahwa mundurnya De Bruyne disebabkan faktor cedera. Pada laga melawan Inggris, De Bruyne bermain selama 73 menit.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa ia cedera. Masih terlalu dini untuk mengatakan hal tersebut. Ada perasaan bahwa dia tidak benar-benar berada di kondisi 100 persen. Kami juga harus menghindari sesuatu menimpa padanya,” ucap Martinez.

Spekulasi yang muncul, De Bruyne memutuskan mundur karena ingin fokus jelang pertandingan Manchester City kontra Arsenal di lanjutan Liga Inggris pada Sabtu, 17 Oktober 2020.

Selain De Bruyne, pemain City lain, Raheem Sterling juga mundur dari timnas Inggris pada jeda internasional kali ini akibat masalah di pahanya. Namun jika benar masalah kebugaran jadi alasan mundurnya De Bruyne, tentunya ia juga bakal absen di laga City vs Arsenal.

Jelang lawan Arsenal, City sudah mendapatkan berbagai macam masalah di skuadnya. Sebagian besar mengenai cedera yang menimpa sejumlah pemain pentingnya.

Selain De Bruyne dan Sterling, City juga sudah kehilangan banyak pemain andalannya. Sergio Aguero masih belum bisa dimainkan. Gabriel Jesus juga mengalami cedera saat laga City melawan Wolves.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More