Ini Penyebab Thomas Tuchel Mengamuk kepada Asisten Nagelsmann

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Thomas Tuchel usai pertandingan babak semifinal Liga Champions melawan RB Leipzig, Rabu (19/8/2020) terlibat perselisihan dengan asisten pelatih Julian Nagelsman, Daniel Behlau.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Tuchel setelah wasit meniup peluit panjang tertangkap kamera mendatangi Behlau dengan melontarkan makian kepada pelatih fisik RB Leipzig tersebut.

Dalam insiden tersebut, dua pemain PSG Eric Maxim Choupo-Moting dan Thilo Kehrer tampak hanya bisa melihat kemarahan Tuchel kepada Behlau. Kemarahan ini diduga disebabkan ucapan makian Behlau dari bangku cadangan RB Leipzig saat pertandingan tengah berlangsung.

“Semua yang Anda teriakkan, sayang Anda tidak mengakuinya,” ucap Tuchel. Tudingan Tuchel itu hanya dijawab singkat oleh Buchel, “Selamat!”.

Menurut Tuchel usai pertandingan bahwa ia tidak memiliki masalah dengan Buchel. Namun menurutnya, Buchel kemudian terlibat dengan dirinya saat berkonfrontasi dengan Nagelsmann terkait sejumlah pelanggaran yang terjadi di pertandingan.

“Itu antara aku dan Julian. Tidak apa-apa jika dua pelatih kepala saling berkonfrontasi tapi kemudian orang ketiga ikut campur. Saya tidak suka itu tapi bagi saya itu sudah selesai.” tambahnya.

Nagelsmann pun usai pertandingan tak menampik kekecewaan Tuchel terkait pelanggaran para pemainnya. Namun menurutnya hal tersebut bukan bagian dari skema permainanya alias bukan hal yang sengaja di lakukan pemain RB Leipzig.

“Kami banyak melakukan pelanggaran. Anda bisa melihatnya di data statisti. Namun itu tak direncanakan, kami memang terlambat memenangkan duel,” ucap Nagelsmann.

Julian NagelsmannLiga ChampionsPSGRB LeipzigThomas Tuchel