Ini Periode Kampanye Caketum PSSI Periode 2019-2023

Football5Star.com – Komite Pemilihan (KP) mengumumkan periode kampanye Caketum PSSI periode 2019-2023. Nantinya kampanye akan mulai digelar 24-30 Oktober 2019 setelah ada hasil banding.

Seperti diketahui, Komite Pemilihan sebelumnya sudah mengumumkan daftar caketum dan cawaketum yang terverifikasi. Tapi, ada beberapa calon yang masih mengajukan banding, seperti Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Sarman El Hakim dan Yesayas Oktavianus.

Dalam waktu dekat, Komite Banding Pemilihan rencananya akan segera menggelar sidang. Nantinya, hasil sidang banding itu kemudian akan diseleraskan lagi dengan Komite Pemilihan.

Lantas nantinya KP dan KBP akan merilis daftar caketum dan cawaketum yang sudah sah paling lambat 23 Oktober 2019 mendatang. “Lalu periode kampanye kandidat ditetapkan oleh KP-KBP pada 24-30 Oktober 2019,” tulis rilis Komite Pemilihan.

Nantinya nama-nama yang sudah sah itulah yang akan maju dalam Kongres Pemilihan PSSI yang rencananya digelar 2 November mendatang. Kemungkinan besar kongres akan digelar di salah satu hotel di Jakarta.

Ada beberapa nama cawaketum yang sebelumnya tak boleh banding oleh Komite Pemilihan. Mereka adalah Ahmad Riyadh, Augie Benyamin, Gusti Randa, Sally Atyasasmi, dan Wardy Ashari Siagian.

Sedangkan ntuk anggota Exco PSSI, dari 91 nama yang masuk, 70 di antaranya lolos. Sebanyak 20 tidak mendapat hak untuk mengajukan banding serta satu nama yang tidak lolos tapi boleh banding.

Comments
Loading...