Ini Posisi Terbaik Donny van de Beek Menurut Paul Scholes

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes memiliki penilain tersendiri terkait posisi terbaik pemain asal Belanda, Donny van de Beek. Menurut Scholes, van de Beek sebenarnya bisa ditempatkan di posisi manapun di lini tengah.

Akan tetapi menurut Scholes jika melihat pada pertandingan Manchester United vs Istanbul Basaksehir, eks pemain Ajax itu akan sangat berperan vital jika ditempatkan sebagai gelandang box to box. Di beberapa laga sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer mem-plot van de Beek sebagai pemain nomor 10.

Ini Posisi Terbaik Donny van de Beek Menurut Paul Scholes2
getty images

“Anda harus mengatakan di mana dia bermain malan ini adalah posisi terbaiknya. Saya pikir dia cukup baik dalam bertahan. Saya pikir dia akan bersedia melakukan itu.” ucap Scholes seperti dikutip Football5star.com dari Metro.co.uk, Rabu (25/11/2020).

“Bukan kualitas pertahanan yang dia bawa, kualitas yang akan dia bawa adalah permainan yang terkoneksi antara pemain depan. Itu lebih penting,” tambah Paul Scholes

Meski begitu menurut Scholes, Solskjaer yang lebih mengerti dan paham soal posisi terbaik untuk van de Beek di strateginya. “Itu sangat bagus jika bisa dijalankan,”

“Di beberapa pertandingan yang saya mainkan, saya ditempatkan sebagai pemain nomor 10, terkadang pelatih membutuhkan saya untuk lebih bisa mengontrol, itu sangat bagus untuk saya. Dan saya pikir hal itu juga bagus untuk van de Beek,” tutup Scholes.

Beberapa waktu lalu, van de Beek sendiri tak terlalu mempermasalahkan di tempatkan di mana saja. Namun yang ia tekankan adalah saat dirinya bermain bersama Bruno Fernandes dan Paul Pogba, mereka mau bergantian bertahan dengan dirinya.

‘Saya bermain di mana saja di lini tengah, musim lalu saya juga banyak berubah – terkadang menjadi pemain nomor 6, nomor 8, nomor 10. Itu tidak terlalu penting. Tapi saya pikir salah satu kekuatan saya adalah datang ke kotak penalti dan mencetak gol, membuat assist,” ungkap Van de Beek.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More