Ini Reaksi Robert Alberts Soal Penghentian Liga 1 2020

Football5star.com, Indonesia – PSSI secara resmi menghentikan perhelatan Liga 1 2020 hingga waktu yang belum ditentukan terkait pandemi virus corona.

Menyikapi keputusan tersebut, kubu Persib Bandung mengaku masih menunggu surat resmi dari PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 2020.

Pelatih Persib, Robert Alberts pun memberikan komentar terkait keputusan dari PSSI ini. Menurut pelatih asal Belanda tersebut, saat ini skuat Persib akan fokus di sesi latihan dan game internal.

Persib - Robert Alberts - @persib_official

“Sekarang mungkin kami hanya akan melakukan game internal untuk memotivasi pemain dengan simulasi pertandingan, karena situasi saat ini belum memungkinkan,” kata Robert Alberts seperti dikutip Football5star.com dari pikiran rakyat, Senin (23/3/2020).

Robert Alberts juga memberikan saran seandainya pihak PSSI dan PT LIB mengikuti Singapura yang tetap melangsungkan pertandingan meski tanpa penonton.

“Seperti di Singapura, liga tetap berjalan tetapi tanpa penonton. Mungki di Indonesia bisa melakukan seperti itu, tetapi saya belum tahu,” ucapnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan instruksi langsung melalui surat kepada PT Liga Indonesia Baru pada 18 Maret 2020 terkait penghentian kompetisi. Surat ini juga ditembuskan ke Menpora, Ketum KONI, dan para klub peserta liga.

“Kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan. Pencabutan atas penghentian Shopee Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia, yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.