Ini Rekam Jejak Eks Botafago yang Akan Direkrut Semen Padang

Football5star.com, Indonesia – Klub penghuni dasar klasemen Liga 1 2019 Semen Padang akan mendapatkan pemain asal Brasil Henrique Santos. Direktur Utama Kabau Sirah Hasfi Rafiq mengkonfirmasi kedatangan pemain berposisi gelandang tersebut, Sabtu (31/8/2019).

“Kita ajak dia ke Padang dan lakukan seleksi. Jika sesuai dengan kebutuhan tim tentu akan kita kontrak namun jika tidak tentu akan dilepas. Ini tergantung penilaioan pelatih,” kata Hasfi seperti dikutip Football5star.com dari antaranews.

Pemain berusia 28 tahun tercatat sempat bermain di Serie C Brasil bersama klub Tombense. Data dari transfermarkt menyebutkan Santos mengawali karier sepak bolanya di Portuguese B pada 2009 silam.

superesportes.com

Ia lalu sempat dipinjamkan ke salah satu klub kasta tertinggi liga Brasil Atletico Paranaense. Lepas dari Paranaense, Santos bermain untuk Botafogo pada 2015 silam. Santos tercatat bermain di kasta tertinggi Liga Brasil selama 14 kali dan mencetak 1 gol.

Selain Santos, Semen Padang dikabarkan juga kedatangan tiga pemain lain untuk melakukan seleksi. Ketiga pemain tersebut berposisi gelandang bertahan dan pemain belakang.

“Kita butuh pemain yang bisa mengangkat tim dari keterpurukan, semoga saja mereka dapat membuktikan kemampuannya,” ucap Hasfi.

“Kita tentunya berharap mereka mampu menujukkan kualitas dalam proses trial.”