Ini Rekomendasi PSSI Jelang Leg Kedua Final Piala Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan sejumlah rekomendasi jelang final leg kedua Piala Indonesia yang sempat ditunda pertandingannya, Rabu (31/7/2019).

Pertandingan leg kedua final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija dijadwalkan berlangsung pada 6 Agustus 2019 di Stadion Andi Matallata, Makassar. Pihak PSSI seperti dikutip dari situs resminya meminat panpel PSM menjalani sejumlah rekomendasi yang diberikan.

Rekomendasi yang pertama ialah pihak PSSI meminta panpel tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengundang massa pada saat tim tamu (Persija) menjalani sesi latihan resmi di stadion.

Kedua, pihak panpel juga wajib menyediakan pengawalan kepada kedua tim dan pengamanan semua lokasi yang berkaitan dengan pertandingan. Seperti tempat penginapan tim, tempat jumpa pers tim dan sebagainya.


Selain itu, PSSI juga merekomendasikan terkait area stadion. Utamanya area drop off/in kedatangan dan kepulangan tim harus steril.

Pihak panpel juga diminta untuk membuat kanalisasi, barikade pintu masuk penonton VIP/VVIP karena beririsan dengan area kedatangan tim. Di sisi lain, PSSI tidak merekomendasikan pembuatan tribune tambahan yang tidak menyatu dengan struktur bangunan stadion.

Terkait suporter yang hadir, pihak PSSI juga meminta panpel melarang suporter yang membawa tongkat dan spanduk. Suporter juga dilaranag memasuki lapangan sejak, sebelum, selama dan sesudah pertandingan.

Sekjen PSSI Ratu Tisha percaya bahwa pihak panpel PSM akan bisa menjalani rekomendasi PSSI tersebut. Selain itu, Tisha juga yakin pihak keamanan akan membantu mensukseskan pelaksanaan pertandingan.

Liga IndonesiaPersija JakartaPiala Indonesia 2019PSM MakassarPSSI