Ini Susunan Formasi Barcelona di Tangan Ronald Koeman

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, sebentar lagi akan memulai perjalanannya bersama Blaugrana di musim 2020-21. Tapi siapa yang menjadi pemain utama untuk Koeman dan formasi dan gaya main apa yang dia pakai?

Media besar Spanyol, Marca, membuat prediksi formasi dan susunan pemain utama yang akan digunakan Koeman musim depan.

Pada prinsipnya, gaya permainan Blaugrana, berdasarkan penguasaan bola, akan tetap sama, tetapi Koeman akan menghadirkan versi yang lebih direct dan lebih energik yang tidak dapat dihasilkan oleh Ernesto Valverde maupun Quique Setien. Pertama kita harus menyadari bahwa Koeman tidak terpaku dengan satu sistem.

eurosport.com

Di timnas Belanda, Koeman bermain 4-3-3 dengan 2 pemain yang lebih ke dalam dan satu gelandang yang lebih maju. Menurut Marca, Frenkie de Jong dan Miralem Pjanic akan menjadi dua pemain pivot di tengah. Sergio Busquets akan di korbankan. Satu gelandang lagi akan diisi oleh Gini Wijnaldum yang berusaha dia datangkan dari Liverpool.

Tapi jika Wijnaldum tidak berhasil didatangkan, Koeman akan merubah formasi menjadi 4-2-3-1 dan menempatkan Lionel Messi atau Philippe Coutinho di posisi gelandang serang, dengan Ansu Fati berada di kiri dan Ousmane Dembele berada di kanan.

Pada posisi penyerang, Ronald Koeman sudah mengatakan bahwa Antoine Griezmann bukanlah seorang winger, yang berarti dia akan memasang pemain timnas Prancis itu sebagai penyerang tunggal. Tentu saja dengan catatan jika Memphis Depay tidak datang. Jika Depay datang, kemungkinan Griezmann dan Depay akan selalu dirotasi. Berikut daftar lengkapnya:

Marca
BarcelonaRonald Koeman