Ini Susunan Tim Terbaik Liga Inggris Musim Ini versi PFA

Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris, PFA, sudah mengumumkan susunan tim terbaik Liga Inggris musim ini. Dari 11 pemain yang ada di dalam tim itu, delapan di antaranya didominasi oleh Leicester City dan Tottenham Hotspur.

Wajar jika Leicester dan Spurs mendominasi tim tersebut mengingat kedua tim itu tengah tampil oke musim ini. Mereka berdua adalah tim yang menguasai posisi teratas.

Leicester jadi pemuncak klasemen dengan 73 poin, unggul lima angka dari Spurs di posisi kedua. Dengan empat laga tersisa, maka kedua tim itu jadi favorit kuat juara.

Leicester dan Spurs adalah tim yang paling banyak menyumbangkan pemain untuk tim ini yakni delapan pemain dengan masing-masing tim memberikan empat.

Dari Leicester ada Jamie Vardy, Riyad Mahrez, N’Golo Kante, dan Wes Morgan. Sementara dari Spurs ada Harry Kane, Dele Alli, Toby Alderweireld, dan Danny Rose.

Sementara itu, tiga sisa pemain dibagi rata ke tiga klub yakni Manchester United (David De Gea), West Ham United (Dimitri Payet), dan Arsenal (Hector Bellerin). Bagi De Gea, ini adalah ketiga kalinya dia masuk dalam susunan PFA Team of The Year.

Ada dua nama top yang tidak masuk dalam daftar susunan tim tersebut yakni Sergio Aguero (Manchester City) yang mencetak 22 gol musim ini serta pemuncak daftar assist yakni Mesut Oezil (Arsenal).

Tidak adanya nama Oezil cukup mengagetkan karena dia sebenarnya jadi kandidat pemain terbaik Liga Inggris versi PFA.

Setelah pengumuman tim terbaik versi PFA, malam puncak penganugerahan pemain terbaik Liga Inggris akan dilakukan, Minggu (24/4) malam waktu setempat. Demikian dikutip Soccerway.

Tim Terbaik PFA dalam formasi 4-4-2: De Gea, Bellerin, Morgan, Alderweireld, Rose, Mahrez, Alli, Kante, Payet, Kane, Vardy.

Comments
Loading...