Ini Taktik Liverpool Bongkar Pertahanan Terbaik Di Premier League

Pelatih pengembangan Liverpool, Pepijn Lijnders, mengungkapkan bahwa mereka akan memaksimalkan situasi satu lawan satu untuk membongkar pertahan Tottenham Hotspur pada hari Sabtu (4/2).

Liverpool mendapatkan ujian berat ketika menjamu Tottenham dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Anfield. Pasalnya, sang tamu merupakan tim dengan pertahanan terbaik di liga. Mereka hanya kemasukan 24 gol dari 31 pertandingan.

Kendati demikian, skuat asuhan manajer Jurgen Klopp, yang “hanya” mencetak 45 gol dari 29 laga, tidak perlu merasa cemas. Setidaknya, inilah yang diyakini oleh Lijnders.

Lijnders menilai bahwa para pemain Liverpool memiliki kapasitas yang mumpuni untuk membuat pertahanan Spurs berlubang dengan memaksimalkan kemampuan individu.

“Kami memiliki banyak pemain yang sangat baik dalam situasi sempit. Mereka memiiki kualitas untuk melewati lawan dan menjaga bola dalam situasi satu lawan satu. Hal ini bisa memberikan para pemain depan waktu untuk mencari ruang,” terang Lijnders seperti yang dikutip oleh situs resmi klub.

“Ada banyak cara untuk membongkar barisan pertahan dan cara yang termudah adalah dengan melewati mereka dalam situasi satu lawan satu.”

“Para pemain kami harus bisa menggiring bola dengan nyaman. Jadi, inilah yang kami coba untuk ciptakan,” tambah dirinya.

Dari 21 pertemuan Premier League terakhir melawan Spurs di kandang, Liverpool berhasil menang 14 kali, imbang enam kali, dan hanya satu kali menelan kekalahan.

Comments
Loading...