Ini Tanggal Baru Untuk Final Liga Champions dan Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – UEFA telah memutuskan untuk memindahkan EURO 2020 ke 2021. Badan sepak bola Eropa itu juga memberi ruang pada bulan Juni untuk menyelesaikan kompetisi Liga Champions dan Liga Europa.

Pada pertemuan konferensi video yang diadakan pada hari Selasa (17/3/2020), para direktur memutuskan bahwa final Liga Champions akan diadakan pada 27 Juni dan final Liga Europa pada 24 Juni.

Final Liga Champions masih akan diadakan di Istanbul, seperti yang direncanakan semula. Tanggal asli untuk kedua final itu adalah 30 Mei dan 27 Mei untuk final Liga Champions dan final Liga Europa, tetapi terpaksa diubah karena pandemi virus corona.

Liga Champions dan Liga Europa akan Dimainkan dengan Format Satu Leg

Seperti yang diketahui semua 5 liga top Eropa sudah memberhentikan pertandingan paling tidak sampai April akibat dari serangan virus corona yang semakin menyebar di Eropa.

Italia menjadi liga yang terlebih dahulu memberhentikan liganya pada hari Selasa (10/3/2020) paling tidak sampai April. Jerman menjadi negara terakhir yang memberhentikan Bundesliga pada hari Jumat (13/3/2020) waktu setempat.

Sudah banyak klub yang berkompetisi di Eropa sudah mengisolasi para pemainnya karena virus corona. Bek Juventus, Daniele Rugani, sudah positif terkena COVID-19. Itu membuat seluruh skuat Juventus dan Inter Milan harus dikarantina selama dua minggu.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, juga sudah positif terkena virus corona dan saat ini sedang dikarantina.