Ini Tenggat Waktu PT LIB Kejar Sponsor untuk Piala Menpora

Football5star.com, Indonesia – Bakal bergulirnya Piala Menpora membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini tengah mengejar sponsor. Menurut Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, pihaknya menargetkan waktu 1 minggu untuk bisa menggaet sponsor.

“Targetnya dalam satu minggu karena setelah itu kami harus memproduksi macam-macam,” kata Akhmad Lukita seperti dikutip Football5star.com dari Antaranews, Selasa (23/2/2021).

Ditambahkan oleh Akhmad Lukita, bahwa sampai saat ini prosesnya masih dalam tahap pembicaraan. Hal ini lantaran, izin dari pihak Kepolisian untuk perhelatan Piala Menpora sendiri baru didapat Kamis tengah pekan lalu.

“Setiap rinciannya harus dihitung dan yang kami dapat dari sponsor, kan, dapat berpengaruh ke berbagai macam biaya. Jadi pasti disesuaikan dengan itu. Itu juga kenapa kami belum menyebut angka hadiah dalam pertemuan dengan klub beberapa waktu lalu,” kata Akhmad.

Rencananya Piala Menpora digelar dari 20 Maret sampai 25 April 2021 dan diikuti seluruh atau 18 tim Liga 1. Untuk bisa mensukseskan perhelatan ini, selain masalah sponsor, PT LIB juga berencan untuk menggelar safari ke empat provinsi.

Empat provinsi yang rencananya akan disambangi oleh PT LIB adalah Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Safari ini bertujuan untuk mendapat pemaparan teknis pelaksanaan dari pemerintah lokal setempat.

“Kami harus melakukan itu karena Polda, misalnya, mereka ingin mengetahui secara rinci bagaimana persiapan kami untuk Piala Menpora 2021. Jadi lebih ke teknis,” ungkap Akhmad Lukita.

“Jadi, kami berharap dapat bertemu dengan semua pihak terkait secara bersamaan. Namun, kami masih melihat lagi karena waktunya sedang disiapkan,” kata Akhmad.

Piala Menpora 2021PSSIPT LIBPT Liga Indonesia Baru