Ini Total Donasi Mathew Ryan untuk Atasi Kebakaran di Australia

Football5Star.com, Indonesia – Premier League pekan ke-22 telah usai. Sepuluh pertandingan telah berjalan pada pekan ini. Brighton & Hove Albion pun telah tampil dengan menelan kekalahan 0-1 dari Everton. Namun, kiper Mathew Ryan masih punya satu pekerjaan rumah.

Sesuai janjinya, Mathew Ryan harus menghitung semua penyelamatan yang dilakukan para kiper di Premier League pada pekan ke-22. Nantinya, dia harus mengalikan jumlah penyelamatan itu dengan 500 dolar Australia. Jumlah total uang itulah yang nantinya akan didonasikan untuk mengatasi kebakaran semak belukar di Australia.

Mathew Ryan tak perlu menonton semua rekaman pertandingan dan menghitung setiap penyelamatan yang dibuat para kiper Premier League. Dia beruntung karena ada pihak lain yang telah membantu menghitung. Salah satunya Opta.

Berdasarkan Opta, dari sepuluh laga pada pekan ke-22 Premier League, total ada 56 penyelamatan yang dilakukan para kiper. Artinya, donasi yang harus dikeluarkan kiper timnas Australia itu sebesar 28.000 dolar Australia (sekitar Rp265,6 juta).

Secara pribadi, Mathew Ryan berkontribusi langsung pada 2.500 dolar Australia. Pasalnya, dalam laga melawan Everton, dia melakukan lima penyelamatan. Adapun kontribusi terbesar diberikan Kasper Schmeichel. Kiper Leicester City membuat tujuh penyelamatan ketika menghadapi Southampton.

Jika dihitung, jumlah total penyelamatan pada pekan ke-22 Premier League masih di bawah rata-rata penyelamatan per pekan. Jumlah 56 penyelamatan masih terpaut 4,6 penyelamatan dari rata-rata penyelamatan pada musim ini. Padahal, andai menyamai rata-rata per pekan, jumlah donasi yang harus dikeluarkan Mathew Ryan bisa mencapai 30.295 dolar Australia (sekitar Rp287 juta).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More