Ini Tujuan Koeman Ubah Peran Lionel Messi di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi lakoni laga perdananya bersama Barcelona di musim ini. Messi dimainkan Ronald Koeman saat Barca meraih kemenangan 3-1 atas Gimnastic de Tarragon, Minggu (13/9/2020).

Meski tidah mencetak gol pada laga tersebut, penampilan Messi yang menyandang ban kapten tunjukkan perfomance cukup apik. Mengusung formasi 4-2-3-1, Koeman mengubah posisi Messi. Jika musim sebelumnya, Messi di-plot jadi penyerang murni, di laga tersebut Messi lebih didorong ke belakang.

Ini Tujuan Koeman Ubah Peran Lionel Messi di Barcelona

Messi sendiri bermain tidak full time, ia ditarik keluar oleh Koeman dan digantikan oleh Martin Braithwaite. Koeman sendiri memuji kualitas seorang Messi. Menurutnya, Messi tunjukkan semangat yang sama seperti di hari pertama ia datang ke Barcelona.

“Dia berlatih dengan baik dan melakukan hal yang sama pada hari libur kami. Dia tahu bahwa dia harus meningkat secara fisik, seperti semua orang, tetapi kualitasnya berbicara sendiri,” ucap Koeman seperti dikutip Football5star.com dari marca.

Terkait perubahan taktik serta peran Lionel Messi, eks pelatih Belanda tersebut menjelaskan bahwa tujuannya adalah agar aliran bola di lapangan tengah terus terjaga. Kondisi itu kata Koeman akan tercipta ruang di antara gelandang bertahan tim lawan.

“Tujuannya adalah menggerakkan bola, menahannya dan menciptakan ruang untuk bermain antar lini, di belakang gelandang lawan. Saya kira tim ini mampu melakukannya karena kami memiliki gelandang-gelandang yang mampu bermain dengan cara itu.” papar Ronald Koeman.

Barcelona sendiri akan kembali menjalani laga persahabatan pada tengah pekan ini melawan Girona. Setelah itu, Blaugrana akan menjalani laga pekan pertama Liga Spanyol melawan Villarreal pada 27 September 2020.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More