Ini Tujuan Viking Tempuh Jalur Hukum

Football5star.com, Indonesia – Video berisikan ujaran kebencian di akun Instagram pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, berbuntut panjang. Kelompok suporter Persib Bandung, Viking, melaporkan tindakan tersebut ke pihak kepolisian.

Hingga kini, belum diketahui siapa pelontar ujaran kebencian tersebut. Di video, hanya tampak sejumlah pemain Persija bernyanyi tanpa terlihat jelas siapa yang menghina Viking.

Persija sudah melayangkan permintaan maaf. Namun, kubu ‘Macan Kemayoran’ enggan mengungkap identitas pelaku ujaran kebencian dalam video tersebut.

Maka itu, Viking menempuh jalur hukum dengan mengajukan laporan Mapolrestabes Bandung. Mereka menuntut permintaan maaf dari individu.

“Kami hendak melaporkan si pelaku yang di video itu, bukan tim Persija. Tapi, lebih kepada pemain, yang menyebutkan kata-kata kasar tersebut,” ujar pentolan Viking, Yana Bool.

“Kami tunggu sampai hari Senin, di Mapolrestabes, untuk islah agar semuanya clear dan tidak berlarut-larut. Ngobrol langsung sama pengurus Viking dan dengan Pak Kapolrestabes,” ujar Yana Bool menambahkan.

viking persib (vikingpersib.co.id)

Maksud dari langkah Viking bukan untuk mengumbar pelaku di publik. Justru dengan cara itu, kemarahan suporter Persib terhadap pemain Persija dinilai bisa diredam.

“Nanti si oknum ini akan kami video juga, untuk meminta maaf, supaya meredam dampak yang muncul di kalangan bobotoh Viking dengan Jakmania. Apalagi untuk yang berada di perbatasan, bisa-bisa permasalahannya semakin berkembang,” tuturnya.