Detik-detik Jelang Debut di Radnik Surdulica, Ini yang Dirasakan Witan Sulaiman

Football5Star.com, Indonesia – Pemain timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaiman, mengakui bahwa dirinya sempat gugup sebelum menjalani debutnya bersama klub Serbia, Radnik Surdulica. Tapi dia mengatakan bahwa kegugupan itu hilang setelah dia bermain.

Witan menjalani debutnya di Radnik pada Juni kemarin saat melawan Radnicki Nis. Sayang Radnik harus takluk 4-2 dari rival sekotanya itu.

“Yang pertama saya rasakan saat duduk di bench dan menonton pertandingan dengan tempo tinggi, saya berpikir ‘apa yang harus saya lakukan?’ jadi saya sempat nervous. Tapi pada saat saya masuk semua pikiran itu hilang, jadi saya enjoy saja main,” ucap Witan seperti dikutip Football5Star.com dari akun Youtube Garuda Nusantara.

Mantan pemain PSIM itu juga berbicara soal proses adaptasinya saat pertama kali menginjakan kaki di Serbia. Witan mengatakan bahwa cuaca menjadi salah satu kesulitannya dalam beradaptasi.

“Saat saya pertama kali datang, di sini sedang musim dingin. Berbeda sekali dengan di Indonesia. Jadi mungkin saya butuh waktu untuk adaptasinya. Saya bergabung ke sini tidak mudah, sangat sulit. Karena di sini harus adapatasi cuaca,” ujar Witan.

Pemain didikan SKO Ragunan itu melanjutkan, “kalau bahasa saya les privat bahasa Serbia dan bahasa Inggris, jadi saya sudah lumayan bisa.”

Witan Sulaiman musim ini sudah bermain dua kali bersama Radnik. Selain debutnya, Witan juga dimainkan selama 45 menit saat laga melawan Vozdovac yang berakhir imbang 1-1.

FK Radnik SurdulicaWitan SulaemanWitan Sulaiman