Iniesta Berharap Barcelona Segera Lupakan Hasil Derbi

Football5star.com, Indonesia – Playmaker Barcelona, Andres Iniesta, berharap para pemain segera melupakan hasil derbi Catalan melawan Espanyol, Minggu (4/2/2018). Menurutnya, raihan pada laga tersebut tidak terlalu buruk.

Dalam lawatan ke markas Espanyol itu, Barca hanya meraih hasil imbang 1-1. Duel diwarnai oleh hujan yang sangat deras serta aksi suporter tuan rumah yang tidak suka dengan Gerard Pique, yang mencetak gol penyeimbang.

Menurut Iniesta, semua itu merupakan bagian dari derbi yang selalu memiliki cerita. Gelandang berusia 33 tahun ini pun meminta Barca tak perlu terlalu memikirkannya lagi karena semua sudah berakhir.

“Poin dibagi tetapi kami masih menambahkannya ke dalam penghitungan kami,” ujar Iniesta kepada BeIN Sports, usai pertandingan di RCDE Stadium.

“Kondisinya bukan yang terbaik tetapi ini merupakan derbi yang sangat menarik. Kami ingin segalanya tenang sekarang. Ini merupakan derbi dan segalanya harus berakhir.”

“Kami beradaptasi dengan baik. Ada sejumlah area di lapangan yang tergenang air tetapi tim menjalani laga yang hebat dan membuat sejumlah usaha yang luar biasa. Kami bisa bangkit setelah tertinggal satu gol dan kami pulang dengan perasaan bahwa tim menjalani laga yang hebat.”

Gerard Morena membawa Espanyol unggul pada menit ke-66 setelah memanfaatkan umpan Sergio Garcia. Kemenangan di depan mata sirna saat laga tersisa delapan menit seetelah Pique menjebol gawang tuan rumah usai menerima umpan Lionel Messi.

Tambahan satu poin ini membuat Barca tetap kokoh di puncak klasemen dengan raihan 58 poin dari 22 laga yang sudah dilakoni. Azulgrana unggul sembilan angka atas Atletico Madrid yang persis di bawahnya.

Comments
Loading...