Iniesta Impikan Jadi Pelatih Barcelona di Masa Depan

Football5star.com, Indonesia – Nama Andres Iniesta memang tidak bisa dipisahkan dari Barcelona. Terbaru, ia mengatakan ingin menjadi pelatih klub Katalonia itu di masa depan.

Seperti yang diketahui, Iniesta mengawali karier sepak bolanya bersama Barcelona. Setelah bertahan selama 22 tahun, ia akhirnya memutuskan pindah ke klub asal Jepang, VIssel Kobe, awal musim ini.

Walau baru meninggalkan klub kampung halamannya beberapa bulan, pemain asli Katalonia ini sudah memikirkan pulang ke Barcelona. Tapi ia tidak ingin kembali sebagai pemain, melainkan pelatih.

andres iniesta angkat piala copa del rey (zimbio.com)
zimbio.com

“Saya tidak tahu apa yang ada di masa depan. Saya tidak akan mengatakan bahwa saya tidak ingin melatih Barcelona suatu hari nanti. Tapi saya juga tidak bisa mengatakan itu sesuatu yang saya pikirkan. Memang benar bahwa suatu hari nanti saya melihat diri saya sebagai pelatih dan kembali ke Barca,” ujar Iniesta kepada Mundo Deportivo, Sabtu (22/12/2018).

“Saya merasa seperti di rumah dan saya harap bisa menyampaikan apa yang sudah saya pelajari selama ini. Apa yang saya rasakan ingin saya lakukan di masa depan,” ia menambahkan.

Kendati ingin menjadi pelatih, gelandang elegan ini belum memastikan kapan akan pensiun sebagai pemain. Tapi melihat performanya bersama Kobe masih cukup apik, besar kemungkinan pemain berusia 34 tahun ini masih akan bermain hingga beberapa musim lagi.