Iniesta Puas Barcelona Menangi Derby Catalan

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Andrés Iniesta, mengaku puas dengan kemenangan timnya di Derby Catalan. Di mata Iniesta, Azulgrana tampil sangat baik.

Barcelona menang 5-0 atas Espanyol pada pekan ketiga La Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (9/9/2017). Barca mengungguli rival sekotanya itu 2-0 di paruh babak lewat gol-gol Lionel Messi.

Setelah turun minum, Blaugrana melahirkan tiga gol tambahan lagi melalui Messi, Gerard Pique, dan Luis Suarez. “Inilah cara untuk melangkah maju dan terus tumbuh dan berkembang,” kata Iniesta di situs resmi klub.

“Permainan ini telah meninggalkan selera yang sangat enak di mulut,” ujar Iniesta menambahkan.

Hal senada dikatakan bek sayap Jordi Alba. Mantan bek Valencia itu mengakui timnya bermain snagat baik. “Aku sangat puas dengan performa tim, baik saat menyerang maupun bertahan,” ucap Alba.

Hasil ini membuat Barcelona tetap berada di puncak klasemen. Barcelona kini mendulang sembilan poin hasil dari tiga kemenangan beruntun. Skuat Catalan unggul dua poin atas Sevilla yang berada di peringkat kedua.

Pada laga berikutnya, Barcelona bakal menghadapi lawan berat di matchday pertama Liga Champions. Suarez dan kawan-kawan akan bentrok dengan runner up musim lalu, Juventus. Kemenangan jadi harga mati bagi Barca.