Iniesta Tetap Puas Meski Gagal Ulangi Torehan Musim Lalu

Gelandang sekaligus kapten Barcelona, Andres Iniesta, menyebut timnya telah melalui musim yang luar biasa usai merengkuh gelar Copa del Rey lewat kemenangan 2-0 atas Sevilla di Estadio Vicente Calderon, Senin (23/5) dini hari.

Memang, Barcelona tak mampu mengulangi pencapain hebat musim lalu ketika mereka berhasil menyabet tiga gelar sekaligus dalam semusim. Akan tetapi, Iniesta meyakini tak mudah untuk bisa mengawinkan gelar Divisi Primera dan Copa del Rey.

“Menyenangkan bisa menang seperti ini, dengan 10 pemain, dan ditutup dengan musim yang luar biasa. Kami sempat mengalami kemunduran, tapi trofi tetap kami raih, dan kami sangat senang,” ujar Iniesta kepada TV3.

“Kami mengakhiri musim sangat bahagia. Ini musim yang bagus untuk tim, satu yang luar biasa, dan kami terus memperpanjang sejarah klub. Kami memiliki skuat yang bisa terus merebut gelar.”

Los Blaugrana sempat mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan usai bermain dengan 10 pemain menyusul Javier Mascherano yang mendapatkan kartu merah akibat melanggar Kevin Gameiro.

Akan tetapi, momentum kembali diraih Barcelona di pengujung babak kedua. Kartu merah yang diterima Ever Banega membuat kedua tim sama-sama bermain 10 orang.

Di babak extra time, Barcelona berhasil membuka keunggulan lebih dahulu lewat gol apik Jordi Alba usai menerima assist dari Lionel Messi.

Sevilla kembali harus kehilangan pemain pada pengujung extra time setelah Daniel Carrico mendapatkan dua kartu kuning sekaligus dalam selang beberapa detik saja.

Hal itu membuat mental skuat Andalusia tersebut kian runtuh. Barcelona pun berhasil memanfaatkan hal tersebut lewat sebuah serangan balik yang diakhiri dengan gol Neymar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More