Inikah Sosok Pelatih Korsel di Piala Dunia yang akan Gantikan Simon?

Football5Star.com – Ketum PSSI baru, Mochamad Iriawan, menyebut ada kemungkinan Timnas Indonesia akan dipimpin pelatih asal Korea Selatan. Ada satu nama yang digadang-gadang, yakni Shin Tae-yong yang dilaporkan jadi salah satu kandidat.

Seperti diketahui, nasib Simon McMenemy di Timnas Indonesia belakangan tak menentu. Hal itu merupakan konsekuensi dari buruknya penampilan Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2020.

Iwan Bule sendiri sempat menyebut salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia berasal dari Korsel. “Kan publik menyampaikan Luis Milla. Ada jua pelatih Korea. Kami akan mendalami. Saya belum bisa bicara sekarang, belum tentu asing, kami mau lihat dahulu,” bilang Iwan Bule.

Iwan Bule - Gianni Infantino - FIFA -
twitter.com/pssi

Shin Tae-yong sendiri saat ini tengah menganggur. Prestasinya terbilang istimewa saat membawa Korsel ke Piala Dunia 2018 lalu.

Pada Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong sukses membawa Korsel menang 2-0 atas Jerman lewat gol Kim Young-gwon, dan Son Heung-min. Tapi sayang, Korsel tak mampu berbuat banyak di Grup F.

Pada grup itu, Korsel hanya finis di uruta ketiga klasemen dengan tiga poin dari tiga laga. Mereka kalah 0-1 dari Swedia dan 1-2 dari Meksiko.

Comments
Loading...