Ospina Masih Punya Masa Depan Cerah Di Arsenal

Sejak Petr Cech bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2015 lalu, David Ospina sejenak terlupakan. Ospina tak lagi berstatus sebagai kiper utama sejak kemenangan 3-2 atas Olympiakos Piraeus di fase grup Liga Champions, yang berlangsung pada 30 September lalu.

Namun, Ospina dapat menunjukkan taringnya kembali di lapangan. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan akan memberi kesempatan Ospina untuk turun sebagai starter di putaran ketiga Piala FA menghadapi Sunderland di Emirates Stadium, Sabtu (9/1) malam nanti.

“Ospina adalah kiper yang memiliki kemampuan baik. Dia punya masa depan yang cerah di sini. Saya juga tidak menandatangani Cech berdasarkan kinerja Ospina,” ujar Wenger dalam konferensi pers, dilansir situs resmi klub.

Manajer asal Prancis ini mengaku Ospina memiliki musim yang buruk. Ia melakukan blunder di laga kontra Olympiakos dan tidak memiliki kesempatan merumput usai kejadian tersebut.

Di balik itu, Wenger masih yakin Ospina mampu mendapatkan tempat utama di skuat Arsenal. Pasalnya, dengan bertambahnya usia Cech, Ospina dapat memiliki kesempatan merumput lebih banyak.

“Ospina menyelamatkan Arsenal dalam banyak laga di musim lalu. Ia memiliki sikap pemain dunia, cerdas, sangat berani, dan cepat,” katanya.

Hanya saja, menurut Wenger, Ospina memiliki tinggi badan lebih pendek dari Cech. Selain itu, sebagai seorang kiper, Ospina masih kurang berpengalaman.

Comments
Loading...