Inilah Resep Gladbach Kalahkan Bayern

Bayern Muenchen mendapatkan kekalahan perdana di Bundesliga 1 musim ini usai dikalahkan Borussia Moenchengladbach 1-3, Sabtu (5/12) kemarin, di pekan ke-15.

Sejak ditangani pelatih Andre Schubert, Gladbach mulai kembali tampil hebat seperti musim lalu. Padahal, di awal musim mereka sempat mengalami banyak kekalahan beruntun hingga menyebabkan Lucian Favre mundur dari kursi pelatih.

Sejauh ini, kemenangan atas Bayern adalah puncak penampilan Gladbach selama ditangani Schubert. Gelandang Granit Xhaka pun membeberkan resep Gladbach dalam mengalahkan Bayern. Menurutnya, kuncinya adalah taktik dan sedikit keberuntungan.

“Sebelum pertandingan, kami bekerja keras pada urusan taktik. Rencana kami berjalan sangat bagus. Tentu saja Anda butuh sedikit keberuntungan untuk mengalahkan Bayern. Kami mendapatkannya di paruh pertama. Anda juga harus cerdas secara taktik dan memanfaatka setiap peluang yang ada,” ujar Xhaka.

Salah satu pencetak gol Gladbach, Fabian Johnson, menambahkan bahwa sejak awal timnya tidak takut terhadap Bayern dan tidak ingin tampil bertahan.

“Target kami selalu meraih tiga poin, meskipun harus melawan tim terbaik di dunia. Kami tampil untuk menang. Namun kami tak menyangka segalanya berjalan sangat baik. Hal itu membuat kemenangan ini terasa lebih manis,” kata Johnson.

“Kami tampil berani. Tidak seperti tim-tim lain, kami tidak bertahan saja. Hal itu terbayar pada akhirnya. Meskipun kemenangan ini atas Bayern, hasil ini hanyalah tiga poin biasa,” tutup dia.

Comments
Loading...