Inilah Resep Timnas Jerman Kalahkan Estonia dengan 10 Pemain

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Jerman meraih kemenangan 3-0 atas Estonia pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (14/10/2019) dini hari WIB. Kemenangan itu disebut Joachim Loew sangat sulit karena timnya harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-14.

Timnas Jerman harus bermain dengan 10 pemain gara-gara Emre Can mendapatkan kartu merah pada menit ke-14. Gagal menerima sodoran bola dari Niklas Suele dengan baik, pemain yang kali ini diplot sebagai bek tengah itu malah melanggar Frank Liivak. Dinilai menghalangi peluang gol, dia pun lantas diusir keluar dari lapangan oleh wasit Georgi Kabakov.

Kehilangan satu pemain membuat rencana awal Joachim Loew berantakan. Tak heran bila mereka harus puas dengan skor kaca mata hingga babak pertama usai. Baru pada babak kedua Marco Reus dkk. mampu menjaringkan gol berkat kegemilangan Ilkay Guendogan. Pemain Manchester City itu berkontribusi pada ketiga gol timnas Jerman.

Joachim Loew mengakui perubahan pada babak kedua jadi kunci kemenangan timnas Jerman atas Estonia. “Pertama-tama, saya senang kami mampu menang. Ini kerja yang berat. Pada babak kedua, tim bermain bagus. kami tak kebobolan dan mencetak tiga gol,” ujar dia selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi DFB.

Pelatih Die Mannschaft itu lantas mengungkapkan resep utama kebangkitan timnya pada babak kedua. “Faktor yang menentukan adalah kami meningkatkan tempo permainan pada babak kedua dan tetap tenang,” kata dia.

Kemenangan atas Estonia membuat timnas Jerman terus memepet timnas Belanda di puncak klasemen Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Armada Joachim Loew berada di posisi kedua karena kalah head to head dengan sang tetangga yang tengah bangkit itu.

Comments
Loading...