Insiden Lautaro Martinez dan Rafael Toloi Bikin Gasperini Naik Pitam

Football5star.com, Indonesia – Duel Inter Milan vs Atalanta di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (12/1/2020) dinihari WIB diwarnai insiden antara Lautaro Martinez dan Rafael Toloi. Hal ini pun membuat pelatih tim tamu, Gian Piero Gasperini naik pitam.

Pada babak pertama, Lautaro Martinez melakukan pelanggaran pada Rafael Toloi di kotak terlarang. Ia menarik kaki pemain Atalanta itu dengan tangannya. Insiden ini luput dari pantauan wasit. Sang pengadil juga tidak melihat ulang insiden tersebut dalam tayangan Video Assistant Referee (VAR).

Keputusan itu membuat Gasperini murka. Ia tidak habis pikir kenapa wasit tidak melihat VAR atas insiden itu. Menurutnya, jika VAR bekerja dengan baik, hasil akhir bisa saja berubah.

Calcio Mercato

“Saya tidak mengerti kenapa VAR tidak digunakan wasit. Permainan sudah berakhir sekarang, tapi kejadian itu merusak pertandingan. Ini berdampak buruk pada pertandingan yang berlangsung hebat seperti ini. Jenis kesalahan ini seharusnya diizinkan dan VAR harus mengambil keputusan. Ini tidak bisa dimengerti,” kata Gasperini kepada Sky Sport Italia, Minggu (12/1/2020).

“Saya merasa sedih untuk mereka yang ada di hadapan VAR, karena kesalahan semacam ini merenggut sesuatu yang penting dari sebuah teknologi. Saya rasa itu harus digunakan hanya pada situasi yang jelas dan ini benar-benar jelas,” sambungnya.

Adapun pertandingan dinihari tadi berakhir imbang 1-1. Gol Inter Milan dicetak Lautaro Martinez. Sedangkan gol balasan Atalanta dipersembahkan Robin Gosens.