Insiden Pistol Buat Presiden PAOK Dihukum Berat

Football5Star.com, Indonesia – Masih ingat Ivan Savvidis, Presiden PAOK FC yang membawa pistol saat turun ke lapangan guna memprotes putusan wasit di Liga Yunani? Gara-gara insiden itu, Savvidis harus menerima konsekuensi berat. Oleh otoritas sepak bola setempat, dia dijatuhi sanksi tak boleh masuk ke stadion dalam waktu tiga tahun.

Tak hanya itu, Savvidis juga harus membayar denda yang tidak sedikit. Pengusaha kelahiran Georgia itu harus mengeluarkan uang 100.000 euro (sekitar Rp1,7 miliar) dari koceknya. Padahal, dia sempat mengungkapkan penyesalannya.

Ivan Savvidis saat diamankan petugas.
standard.co.uk

Bukan hanya sang presiden klub yang terkena hukuman. Sejumlah hukuman juga diterima PAOK. Selain mendapat pengurangan tiga poin, klub yang berbasis di Thessalonika itu harus membayar denda 63.000 euro (sekitar Rp1 miliar) dan menjalani tiga laga tanpa penonton. Musim depan, klub itu juga harus memulai kompetisi dengan nilai -2.

Selain itu, Direktur Olahraga Lubos Michel yang mantan wasit internasional mendapatkan dua hukuman. Dia tak boleh aktif selama 90 hari dan harus membayar denda 15.000 euro (sekitar Rp254 juta).

Menyikapi sejumlah hukuman itu, kubu PAOK menyatakan akan mengajukan banding. “Sanksi yang dijatuhkan terlalu berat dan dibuat dalam situasi tekanan media yang begitu besar kepada PAOK. Kami akan mengajukan banding dan menanti penghakiman yang sesuai fakta-fakta sebenarnya,” terang pernyataan resmi klub itu.

Insiden yang terjadi saat PAOK melawan AEK Athens pada 11 Maret silam itu memang berbuntut panjang. Pemerintah Yunani langsung membekukan liga dan baru mencabutnya beberapa waktu lalu seiring adanya ancaman FIFA. Menurut rencana, Liga Yunani akan kembali bergulir pada akhir pekan ini.


FOOTBALL LIVE STAR

Saksikan ulasan berita-berita seputar sepak bola dalam program “FOOTBALL LIVE STAR” yang tayang setiap Selasa dan Jumat pukul 19.00 WIB. Program ini dapat disaksikan di page resmi Facebook Football5Star, https://www.facebook.com/football5star. Don’t Miss It!

Comments
Loading...