Insiden Warnai Uji Tanding Burnley vs Hannover

Football5star.com, Indonesia – Partai uji tanding Burnley melawan Hannover 96 di Stadion Turf Moor, Burnley, Sabtu (5/8/2017), tidak berlangsung hingga usai. Sesuai saran pihak Kepolisian Lancashire, partai tersebut dihentikan. Polisi meminta penghentian karena situasi yang dinilai tidak kondusif akibat kekerasan yang dilakukan oknum suporter.

Menurut keterangan dari pihak Kepolisian Lancashire, kejadian ini bermula saat suporter tim tamu melakukan kekerasan dan mencoba menyerang pendukung tuan rumah. Mereka merusak kursi yang ada di tribun, lalu melemparkannya ke arah fans The Clarets setelah gol pertama bagi tuan rumah tercipta.

“Sebuah keputusan telah diambil untuk menghentikan pertandingan sepak bola antara Burnley FC dan Hannover. Itu dilakukan menyusul konsultasi antara panitia, polisi, wasit, dan petugas keamanan Burnley FC,”  ujar Inspektur Chris Bithell dari Kepolisian Lancashire seperti dikutip The Guardian, Sabtu (5/8/2017).

“Ini karena kekerasan oleh sekelompok penggemar Hannover yang berusaha menyerang penggemar tuan rumah, petugas polisi, dan stewards,” tambah dia.

Kejadian ini tentu merugikan kedua tim. Bagi The Clarets, pertandingan ini penting  jelang menghadapi Chelsea pada pekan pertama Premier League, pekan depan. Bahkan, manajer Burnley, Sean Dyche, mengungkapkan bahwa ia harus memutar otak untuk menjadwalkan satu uji tanding lagi.

“Kami telah memulai segala sesuatu dengan staf dan mungkin akan coba mencari pertandingan lain. Bahkan, jika itu hanya selama 60 menit, bagi pemain tidak apa-apa agar memastikan kondisi mereka berada di puncak,” ucap Dyche.

Bagi Hannover, laga ini juga tak kalah penting. Bundesliga 1 memang baru dimulai 18 Agustus, tapi mereka harus berjibaku di DFB Pokal pada pekan depan.

Comments are closed.