Insigne: Fokus Ke Napoli Dulu, Baru Timnas Italia

Pemain Napoli, Lorenzo Insigne, masih kalem dengan kans masuk tim nasional Italia. Dia akan fokus bermain bagus bersama Partenopei lebih dahulu, baru memikirkan Gli Azzurri.

Insigne yang mengalami cedera lutut pada bulan Oktober lalu, menarik diri dari skuat Italia yang dipersiapkan untuk menghadapi laga kualifikasi Piala Eropa.

Insigne tak ikut bermain saat Italia menghadapi Azerbaijan dan juga Norwegia. Dalam dua pertandingan terakhir itu, tim besutan Antonio Conte memetik kemenangan. Hasilnya, mereka pun lolos ke putaran final Euro 2016 dengan menyandang status juara grup.

Setelah penarikan diri itu, Insigne lalu belum pernah mendapatkan panggilan lagi dari Conte. Ada rumor, bahwa Insigne sedang dalam menjalani sanksi sebab menarik diri.

Mengenai kans untuk membela Italia di Piala Eropa 2016, Insigne memilih untuk fokus ke Napoli terlebih dahulu. Apalagi, Partenopei saat ini sedang mempunyai kans bagus untuk bersaing memperebutkan scudetto.

“Tim nasional? Mari kita berhadap saja,” kata Insigne di Rai.

“Saya bekerja dengan sangat keras bersama Napoli, saya akan sangat senang, tapi jika panggilan tidak datang juga, maka saya akan terus bekerja, berpikir mengenai Napoli,” imbuh pemain 24 tahun itu.

Sejauh ini, Insigne baru mencatatkan enam caps untuk Italia. Dia menjalani laga debut untuk tim Negeri Pizza pada tahun 2012 lalu saat menghadapi Malta.