Inspirasi di Balik Konsep Baru Jersey Ketiga Klub-klub Eropa Buatan Nike

Football5star.com, Indonesia – Musim 2018-2019, Nike memperkenalkan konsep baru yang dituangkan dalam jersey ketiga klub-klub Eropa. Desain jersey beberapa tim raksasa seperti Inter Milan, Chelsea, Barcelona, Atletico Madrid, dan Galatasaray pun memiliki inspirasinya masing-masing.

Kendati tema yang digunakan Nike dalam jersey ketiga tersebut masih terbilang template, tapi desain dan insipirasi dari tiap cerita yang terkandung dalam jubah tempur anyar yang mereka keluarkan memiliki cerita yang berbeda.

Pada seragam Atletico, Nike mengusung warna biru dengan gradasi abu-abu di bagian bawahnya. Sementara corak di dalamnya merupakan bentuk penghormatan kepada Fountain of Neptune, sebuah lambang kota yang juga tempat di mana mereka menggelar pesta juara.

footballfashion.org

Nike mendesain Fountain of Neptune sedemikian rupa dengan panorama peta udara kota Madrid yang terdistorsi melalui garis-garis. Ini sekaligus menandakan sebuah air mancur terkenal di ibu kota Spanyol itu.

Setali tiga uang dengan Atletico, jersey ketiga Inter juga memiliki cerita serupa. Untuk jersey I Nerazzuri, Nike menggambarkan salah satu sudut kota Milan yang ikonik, Duomo. Kecantikan lantai marmer yang mahsyur di Duomo pun tak luput dari seragam tempur La Beneamata.

Direktur Desain Senior Nike Football Apparel, Pete Hopkins, bahkan mengatakan bahwa jersey ketiga Mauro Icardi dkk ini memiliki DNA Inter.

“Kami merasa jersey ini kaya akan DNA Inter. Duomo dan St George adalah ikon kota Milan dan sangat berarti bagi fans. Jersey ini adalah identitas Inter dan kami ingin memberi penghormatan kepada kota dan orang-orang yang mereka wakili,” tegasnya, seperti dilansir Footy Headlines, Senin (17/9/2018).

Jika jersey Atletico dan Inter terinspirasi oleh lambang ikonik kota setempat, Barcelona justru punya cerita yang sedikit berbeda. Jersey ketiga mereka diilhami oleh distrik Eixample di kota Katalonia.

Eixample adalah sebuah distrik padat penduduk yang memiliki banyak blok-blok. Tempat ini memiliki keindahan tersendiri dibanding tempat lain di Spanyol. Eixample memancarkan warna merah muda jika dilihat dari udara. Maka tak heran rasanya jika Barcelona menggunakan warna tersebut sebagai warna dasar jubah tempur ketiga mereka.

Sementara itu, konsep berbeda juga dituangkan Nike untuk jersey ketiga Chelsea. Dengan konsep yang lebih kontemporer, apparel raksasa Amerika serikat itu menggambarkan area stadion Stamford Bridge dengan tekstur yang lebih dinamis.

Tidak kalah ciamiknya dengan nama-nama besar di atas, Galatasaray pun tidak mau ketinggalan. Keindahan negara Turki benar-benar dimanfaatkan Nike untuk memanjakan para fans klub asal Istanbul tersebut.

footyheadlines.com

Keberadaan laut Bosporus yang terletak di antara benua Eropa dan Asia dituangkan dengan elegan dalam kaus berwarna dasar putih. Di bagian tengah, mereka tetap mengandalkan warna kebesaran Galatasaray, kuning, yang membelah dua benua terbesar dunia itu.

Comments
Loading...