Institusi Kepolisian Dukung PT LIB Gelar Lanjutan Liga 1 2020

Football5star.com, Indonesia – Institusi kepolisian, Polda Daerah Istimewa Yogyakarata, (DIY) memberikan dukungan penuh kepada operator Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020.

“Kami akan memberikan dukungan penuh dan siap mengamankan agenda tersebut,” ujar Kapolda DIY Irjen Pol. Asep Suhenda seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi PT LIB, Rabu (29/7/2020).

Sebelumnya, para petinggi LIB termasuk direktur utama Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional Sudjarno menemui Kapolda DIY di Sleman untuk membicarakan soal pelaksanaan Liga 1 di Yogyakarta.

View this post on Instagram

Miftahul Hamdi 🆚 Ruben Sanadi 💥🔥

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Kota Yogyakarta sendiri akan menjadi home base enam peserta Liga 1 2020 jika kembali digulirkan, keenam tim tersebut adalah PSM Makassar, Bali United, Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, Borneo FC dan PSS Sleman.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menyebut bahwa kota Yogyakarta adalah kota ideal untuk kembali melanjutkan kompetisi.

“Kami menginformasikan ke bapak Kapolda bahwa Yogyakarta merupakan salah satu kota yang ideal untuk lanjutan kompetisi. Di sini, fasilitas dan infrastruktur stadion dan daerahnya sangat mendukung. Lokasinya juga di tengah Pulau Jawa,” kata Sudjarno.

“Dengan adanya enam tim yang berkandang di sini, gairah ekonomi yang bisa diangkat. Contohnya tingkat hunian hotel,” tambah Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Liga 1 musim 2020 dipastikan akan berlanjut pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap berlangsung semusim penuh dan semua laga digelar di Pulau Jawa.

Namun sejumlah tim seperti Persebaya masih mempersoalkan terkait panduan penyelenggaraan kompetisi di tengah pandemi Corona saat ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More