Inter Atasi Cagliari Dan Lolos Ke Perempatfinal Coppa Italia

Inter Milan menang tiga gol tanpa balas atas Cagliari. Hasil itu meloloskan I Nerazzurri ke perempatfinal Coppa Italia.

Pada laga 16-besar yang dihelat di Giuseppe Meazza, Rabu (16/12) dini hari WIB, Inter menurunkan sebagian pemain pelapisnya. Namun beberapa pemain inti seperti Gary Medel, Geoffrey Kondogbia, dan Ivan Perisic tetap dipasang.

Meski demikian Inter tetap tampil dominan dengan 16 percobaan ke gawang, di mana delapan on target. Sementara, Cagliari mempunyai sembilan tembakan dengan tiga on goal.

Inter sudah membuka keunggulan pada menit ke-24 lewat kemelut di depan gawang Cagliari. Bola jatuh di kaki Rey Manaj yang mengirim bola melewati pagar betis dan bersarang di pojok atas kanan gawang Alessio Cragno.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Gawang Inter nyaris kebobolan ketika beberapa menit setelah restart, ketika Fabio Pisacane melepaskan tembakan yang menghantam tiang gawang.

Keunggulan Inter bertambah pada menit ke-71 ketika Marcelo Brozovic melihat ada celah di kotak penalti, lalu dia melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti ke pojok kiri atas gawang Cagliari. Skor 2-0 untuk Inter.

Ivan Perisic menutup kemenangan Inter jadi 3-0 lewat golnya pada menit ke-81 Memanfaatkan bola rebound tembakan Brozovic, Perisic dari sudut sempit mengirim si kulit bundar.

Skor 3-0 bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini membawa Inter lolos ke babak perempatfinal dan tinggal menunggu pemenang antara Napoli kontra Hellas Verona.

Susunan Pemain

Inter: Carrizo; Montoya, Juan Jesus, Medel (Gnoukouri 77;), D’Ambrosio; Nagatomo, Kondogbia, Brozovic, Biabiany (Dodo 85;); Manaj, Palacio (Perisic 73)

Cagliari: Cragno; Pisacane, Benedetti, Krajnc, Murru; Deiola, Di Gennaro (Farias 73), Tello (Colombatto 50;); João Pedro, Giannetti (Melchiorri 77), Cerri

AtalantaCoppa Italia 1516Inter MilanInter vs AtalantaPerempatfinal