Inter dan Bayern Dikabarkan Sepakat Soal Vidal

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Keinginan Inter Milan untuk merekrut Arturo Vidal dari Bayern Munich kian dekat menjadi kenyataan. Berdasarkan laporan jurnalis Alfredo Pedulla, kedua pihak telah menyepakati skema untuk transfer gelandang asal Cile tersebut.

Jika sebelumnya keukeuh mematok angka 30 juta euro untuk Vidal, Bayern dikabarkan melunak. “Sang pemain sudah menyatakan kesediaannya. Sekarang, klub Jerman itu juga telah melunak dan memberikan lampu hijau untuk peminjaman dengan opsi pembelian,” ungkap Pedulla seperti dikutip Football5Star.com dari situsnya.

Arturo Vidal berlatih bersama Thiago Alcantara.
Twitter @HomeBayern___

Menurut Pedulla, skema serupa pernah dipakai Inter saat mentransfer Miranda dari Atletico Madrid. Sang pemain dipinjam terlebih dahulu, kemudian dibeli secara permanen. Opsi ini tak akan merugikan Bayern karena pada akhirnya, nilai total pembelian Vidal akan tetap mencapai 30 juta euro seperti yang ditentukan semula.

Meskipun demikian, untuk memuluskan rencana tersebut, ada satu langkah yang harus diambil Vidal. Dia harus memperpanjang kontrak dengan Bayern hingga 2020. Pasalnya, FIFA melarang peminjaman pemain pada musim terakhir kontraknya. Saat ini, dia terikat kontrak hingga 2019 dengan Die Roten.

Kubu Bayern memang berniat melepas beberapa pemain. Presiden Uli Hoeness mengisyaratkan penjualan satu hingga tiga pemain hingga Natal nanti. Sementara itu, CEO Karl-Heinz Rummenigge dengan tegas mengungkapkan keinginan melepas pemain tengah.

“Sudah berulang kali kami katakan bahwa kami punya terlalu banyak gelandang. Saya tak mau menyebut nama, tapi kami ingin menguranginya sehingga pelatih tak bermasalah dengan pemain yang tak puas,” kata Rummenigge seperti dikutip Football5Star.com dari Calciomercato.

Selain Vidal, nama gelandang lain yang lumayan santer dikabarkan bakal meninggalkan Die Roten adalah Thiago Alcantara. Sang pemain pun menginginkan kembali ke Barcelona. Namun, hingga saat ini, tak ada indikasi Blaugrana ingin memboyong dia kembali ke Camp Nou.


Tahukah Anda?

Pemain Cile terakhir yang direkrut Inter Milan adalah Gary Medel pada 2014-15. Bertahan selama tiga musim, dia tampil 109 kali di semua ajang dengan torehan satu gol. Kini, dia memperkuat Besiktas di Liga Turki.