Inter dan Milan Sepakat Robohkan Giuseppe Meazza

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan dan AC Milan akan bersolek pada musim depan. Mereka sudah sepakat untuk merobohkan Stadion Giuseppe Meazza dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan demi pembangunan stadion baru yang jaraknya tidak jauh dari stadion yang sekarang.

Wacana pembangunan stadion baru untuk Inter dan Milan sejatinya sudah berlangsung lama. Tapi sulitnya perizinan membuat kedua klub harus menunda rencana tersebut.

Kini rencana tersebut sudah bisa direalisasikan. Walau begitu dua rival sekota harus rela menjadi tim musafir selama semusim karena mereka dengan pemerintah setempat sepakat untuk merobohkan Stadion Giuseppe Meazza.

“Kami akan mempunyai San Siro baru yang berada tepat di sebelah stadion yang sekarang. Lokasinya akan berada di area yang sama. Stadion lama akan dirobohkan dan akan ada stadion baru akan didirikan,” ujar presiden I Rossoneri, Paolo Scaroni seperti dilansir Football Italia, Senin (24/6/2019).

La Repubblica melaporkan bahwa stadion baru tersebut baru bisa digunakan pada 2022 mendatang. Sementara itu, untuk merealisasikan pembangunan stadion yang lebih modern tersebut, pihak klub dan dewan kota harus mengucurkan dana sebesar 700 juta euro.

Di sisi lain, apa yang dikatakan Scaroni juga dibenarkan CEO I Nerazzuri, Alessandro Antonello. Menurutnya, stadion baru sudah menjadi kebutuhan untuk klubnya.

“Akan ada San Siro baru di area San Siro yang sekarang. Itu menjadi kebutuhan kami. Kami adalah dua klub yang punya sejarah panjang, jadi kami tidak bisa tidak mempunyai stadion yang sama seperti klub top Eropa lainnya,” imbuh Antonello.

Comments
Loading...