Inter dan Tottenham Sepakati Transfer Christian Eriksen?

Football5star.com, Indonesia – Christian Eriksen sepertinya akan benar-benar hengkang dari Tottenham Hotspur musim dingin ini. Klub yang akan dituju selanjutnya kemungkinan besar adalah Inter Milan.

Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Inter Milan mengunggugli beberapa tim hebat lain seperti Real Madrid dan Manchester United dalam memburu tanda tangan Christian Eriksen. Tidak hanya itu, klub Italia disebut-sebut akan meraih keuntungan besar jika berhasil mendaratkan sang gelandang.

Pasalnya, kontrak pemain asal Denmark akan berakhir Juni 2020 mendatang. Artinya, nilai transfernya turun drastis di jendela transfer Januari ini.

Daily Mail

Corriere dello Sport mengabarkan bahwa I Nerazzurri hanya mengeluarkan dana tidak lebih dari 30 juta euro. Nilai ini juga sudah disetujui Tottenham agar tidak kehilangan pemainnya secara cuma-cuma musim panas mendatang.

Di sisi lain, apabila benar-benar menerima pinangan Inter, Eriksen akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi. Manajemen dilaporkan bersedia membayarnya 10 juta euro permusim. Nilai ini lebih tinggi dari yang didapat Romelu Lukaku, yang sebelumnya berstatus sebagai pemain dengan bayaran tertinggi.

Pelatih Antonio Conte memang sangat membutuhkan jasa pemain 27 tahun. Pasalnya, lini tengahnya sedang bermasalah dengan banyaknya pemain yang diterpa cedera seperti Stefano Sensi, Nicolo Barella, hingga Roberto Gagliardini.

Sementara itu, transfer ini bisa dibilang merugikan untuk Tottenham. Bagaimana tidak, dalam dua musim terakhir pemainnya itu pernah ditawar 80 juta euro oleh Real Madrid. Tapi saat itu mereka menolak tawaran tersebut.