Inter Disarankan Menjual Handanovic

Dengan keuangan yang tidak terlalu melimpah, Inter Milan memang cukup sulit belanja banyak pemain bintang. Namun, sejatinya ada satu cara untuk mengakali situasi itu, yakni menjual kiper Samir Handanovic.

Seperti diungkapkan oleh legenda timnas Italia, Giuseppe Bergomi, demi merealisasikan potensi besar yang dimiliki, Inter harus mengorbankan salah satu pemain terbaiknya. Handanovic yang ditunjuk sebagai tumbal untuk misi tersebut. Selain gaji Handanovic yang cukup tinggi, harga jualnya pun masih cukup bernilai.

“Saya percaya Inter punya jalur pencari bakat yang sangat baik. Jika ada satu pemain yang harus dikorbankan demi memberikan energi di semua lini dan membuat tim lebih kuat, saya akan memilih Handanovic,” ujarnya kepada Gazzetta World.

Kehilangan Handanovic dianggap Bergomi tak akan jadi masalah besar. Karena Inter bisa dengan mudah mendapatkan kiper pengganti yang berkualitas. Apalagi, Inter memang memiliki tradisi dengan sedeet kiper berkualitas. Sebut saja Walter Zenga, Angelo Peruzzi, Francesco Toldo, Julio Cesar, hingga Handanovic.

“Saya yakin mereka bisa mengidentifikasi suksesor paling baik untuk Handanovic,” tutur bek legendaris tersebut.

Mantan kapten I Nerazzurri itu pun mengungkapkan pendapatnya tentang pelatih Roberto Mancini. Dia menganggap Inter harus sabar dan tetap mempertahankan sang pelatih serta tidak gegabah melakukan pemecatan seperti kebiasaan pada masa lalu.

“Klub harus sabar dan mempertahankan dia demi kelanjutan tim yang lebih. Proyek Inter harus jelas dan memang membutuhkan waktu untuk membangun itu,” pungkas dia.

Giuseppe BergomiInter MilanSamir Handanovic