“Inter Ingin Messi? Mustahil”

Kabar ketertarikan Inter Milan terhadap Lionel Messi akhirnya direspons oleh kubu Barcelona. Melalui presiden Josep Maria Bartomeu, Barcelona menegaskan bahwa Messi tak akan pergi kemana-mana.

Sebelumnya, presiden dan wakil presiden Inter, Erick Thohir dan Javier Zanetti, dengan kompak mengungkapkan ambisi mereka untuk mendatangkan Messi ke San Siro.

“Messi ke Inter? Mengapa tidak! Saat dia menyelesaikan kontraknya dengan Barcelona. Dia akan menjadi rekrutan luar biasa,” kata Erick  beberapa hari lalu.

Sedangkan, Zanetti berucap, “Saya berharap Messi suatu saat bisa bermain untuk Inter.”

Selain keduanya, mantan pemain Inter, Juan Sebastian Veron, juga memanaskan suasana. Dia menyebut Messi sempat berbicara padanya tentang ketertarikan bergabung dengan Inter.

“Suatu ketika dia pernah berkata kepada saya bahwa dirinya ingin bermain di Inter,” ujar Veron.

Bartomeu menanggapi komentar-komentar itu. Menurutnya, ambisi Inter untuk mendatangkan Messi mustahil bisa terwujud. Bahkan, Bartomeu menyebut Messi bakal menghabisi kariernya di Barcelona.

“Inter menginginkan Messi? Dia memiliki kontrak jangka panjang dan dia senang bermain bersama Barcelona. Kami juga menginginkan dia untuk mengakhiri kariernya bersama seragam Barcelona. Oleh karena itu, saya harus katakan bahwa impian Inter adalah mustahil,” bilang Bartomeu.

Saat ini Messi terikat kontrak hingga 2018 di Camp Nou. Dia adalah pemain bergaji tertinggi di Barcelona dengan angka 20 juta euro per tahun. Sedangkan, klausul penjualannya mencapai 250 juta euro.