Inter Jadi Tim Terbaik yang Pernah Dilatih Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Kedigdayaan Inter Milan pada musim 2009-2010 sangat membekas dalam ingatan Jose Mourinho. Maka tak heran jika sang pelatih mengatakan bahwa Inter sebagai tim terbaik yang pernah ia latih.

Pada musim tersebut, I Nerazzuri sukses menggondol semua trofi, mulai dari Serie A, Coppa Italia, hingga Liga Champions. Kesuksesan itu sekaligus menjadikan mereka sebagai satu-satunya tim Italia yang meraih treble winner hingga sekarang.

“Tim terbaik yang pernah saya latih? Kalian semua tahu jika saya pasti mengatakan Inter. Saat itu kami meraih segalanya, Tidak ada yang bisa mengalahkan kami. Kami menang di semua kompetisi, kami meraih treble.” Kata Mourinho kepada Bein Sport, Kamis (17/1/2019).

Jose Mourinho - Manchester United - Louis Saha - Zimbio
zimbio.com

“Kami mengalahkan tim terbaik dunia, Barcelona 3-1, setelah itu menang 2-0 atas Bayern Munich di final Liga Champions dan kemudian memenangkan Scudetto dengan perolehan poin yang fantastis, kami juga meraih Coppa Italia,” ia menambahkan.

Adapun yang membuat pelatih yang Desember lalu dipecat Manchester United ini takjub dengan capaiannya di Inter adalah tiga trofi tersebut diraih hanya dalam waktu 10 hari saja.

“Anda harus ingat, kami memenangkan tiga final itu hanya dalam waktu 10 hari.  Karena itu pula saya katakan Inter sebagai tim terbaik,” tutupnya.

Kecintaan dan kesuksesannya bersama La Beneamata pun sempat membuat Mourinho diolok-olok fans Juventus saat bertemu di fase grup Liga Champions musim ini. Tapi ia justru membalas olokan tersebut dengan mengacungkan tiga jari kepada fans Juventus sebagai tanda prestasi treblenya bersama Inter.

Comments
Loading...